-->

Top Democrats Berperang Dengan Facebook dan Zuckerberg


Beberapa tahun yang lalu, saat itu Presiden Barack Obama muncul saat makan malam dan di atas panggung dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg, dan Nancy Pelosi menimbun pujian pada COO Sheryl Sandberg karena "menginspirasi wanita di seluruh dunia untuk percaya pada diri mereka sendiri."

Sekarang, Demokrat terkemuka tampaknya akan berperang dengan Facebook (FB) dan kepemimpinannya.
Pada hari Kamis, Pelosi merobek Facebook, menyebutnya sebagai perusahaan "memalukan". Dia menuduhnya sebagai "kaki tangan karena menyesatkan rakyat Amerika dengan uang dari dewa-tahu di mana."

Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times yang diterbitkan Jumat, mantan Wakil Presiden Joe Biden juga memiliki kata-kata kasar untuk Facebook dan Zuckerberg. "Saya tidak pernah menjadi penggemar Facebook," kata Biden kepada The Times. "Aku belum pernah menjadi penggemar Zuckerberg. Kurasa dia masalah besar."
Dia juga menyerukan untuk mencabut undang-undang utama yang melindungi Facebook agar tidak bertanggung jawab atas apa yang diposting di platformnya.
Facebook sejauh ini diam dalam menanggapi kritik yang baru. Perusahaan menolak untuk mengomentari pernyataan Pelosi pada hari Kamis dan tidak segera menanggapi permintaan komentar pada Biden.

Di mana semua nya bermula?
Informasi yang salah, campur tangan Rusia, Cambridge Analytica, pelanggaran data, dan penggunaan canggih platform oleh Presiden Donald Trump semuanya berkontribusi pada meningkatnya permusuhan Demokrat terhadap perusahaan.
Ketegangan pertama kali muncul setelah pemilu 2016 ketika, menurut Penasihat Khusus Robert Mueller, Rusia menggunakan Facebook sebagai bagian dari kampanye untuk melemahkan pencalonan mantan Sekretaris Negara Hillary Clinton.

Sejak itu, Facebook juga menghadapi pengawasan ketat di kedua sisi lorong politik - tetapi terutama dari Demokrat - atas apa yang dilihat oleh anggota parlemen sebagai dominasi pasar dan persepsi, diungkapkan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan minggu ini dengan calon presiden dari Partai Demokrat Pete Buttigieg, bahwa Zuckerberg memiliki terlalu banyak kekuatan.
Penolakan Facebook untuk menghapus video Pelosi bulan Mei lalu yang jelas-jelas membuat jengkel Demokrat, termasuk Clinton, yang menyebut video itu "sampah seksis" dan menyarankan argumen untuk menghapusnya "bahkan bukan panggilan akrab."

Tetapi apa yang benar-benar membuat jengkel dengan Demokrat baru-baru ini adalah desakan Facebook September lalu bahwa ia tidak akan mengecek fakta dari para politisi - suatu kebijakan yang oleh banyak Demokrat dianggap bermanfaat bagi kampanye pemilihan ulang Trump.
Facebook, Komite Nasional Demokrat mengatakan, memungkinkan Trump "untuk menyesatkan orang-orang Amerika di platform mereka tanpa hambatan."
Senator Elizabeth Warren memasang iklan palsu yang disengaja untuk menyoroti apa yang dilihat Demokrat sebagai kebodohan kebijakan tersebut. Iklan palsu itu mengklaim Zuckerberg telah mendukung kampanye pemilihan ulang Trump.
Ketika kampanye Biden menuntut Facebook menghapus iklan palsu dari kampanye Trump yang menuduh Biden melakukan korupsi dalam perannya dalam kebijakan Ukraina selama pemerintahan Obama, Facebook menolak.

"Pendekatan kami didasarkan pada kepercayaan mendasar Facebook dalam kebebasan berekspresi, penghormatan terhadap proses demokrasi, dan keyakinan bahwa, dalam demokrasi yang matang dengan pers bebas, pidato politik sudah bisa dibilang merupakan pidato yang paling banyak diteliti," Katie Harbath, kepala Facebook kebijakan pemilihan global menulis sebagai tanggapan Oktober lalu.
Kemunduran di antara Demokrat melawan Facebook adalah bagian dari reaksi yang lebih luas di Washington terhadap industri teknologi. Senator Warren telah menyerukan penghentian tidak hanya Facebook, tetapi juga Amazon (AMZN) dan Google (GOOGL). Senator Bernie Sanders memperkenalkan Stop BEZOS Act (yang merupakan singkatan: Stop Bad Employers by Zeroing Out Subsidies) setelah pendiri Amazon Jeff Bezos.

Tetapi Facebook sering tampaknya menjadi target favorit Demokrat - bahkan ketika kandidat Demokrat terkemuka untuk presiden terus memasukkan uang ke dalam platform untuk kampanye mereka.
Seperti halnya banyak hal tentang Facebook, ini rumit.

0 Response to "Top Democrats Berperang Dengan Facebook dan Zuckerberg"

Post a Comment

Dilarang komentar tentang SARA, judi, pornografi dan provokasi. Serta komen yang tidak menyinggung mengenai postingan, semisal : nice post, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel