-->

Instagram Tiru Netflix Untuk Sembunyikan Jumlah Like


Instagram sebelumnya memperkenalkan fitur tempat pengguna dapat memfilter konten sensitif. Ini dapat mengaburkan foto yang mungkin menyinggung orang lain dan memungkinkan orang untuk memilih apakah mereka ingin melihatnya atau tidak. Sekarang, platform media sosial memperkenalkan fungsi lain yang akan menyembunyikan jumlah posting “suka”.

Menurut The New York Times, Adam Mosseri, CEO Instagram, suatu hari memanggil stafnya untuk rapat untuk membahas rincian proyek baru mereka yang diberi nama "Proyek Daisy." Mereka berbicara tentang rincian fungsi baru dan tujuan utama menghilangkan "suka" publik.

Dalam fungsi baru ini, pengguna akan dapat melihat jumlah "suka" yang diperoleh foto dan video mereka tetapi mereka tidak akan pernah melihat penghitungan pengguna lain. Terungkap bahwa Mosseri ingin meningkatkan dan membuat Instagram lebih baik dan keinginannya untuk melakukannya didasarkan pada pengalamannya ketika ia masih bekerja di Facebook di mana pekerjaannya mengharuskannya untuk mengawasi feed berita yang sering dikritik karena kehadiran konten berbahaya. dan berita palsu.

"Kita seharusnya mulai berpikir lebih proaktif tentang bagaimana Instagram dan Facebook dapat disalahgunakan dan mengurangi risiko-risiko itu," katanya kepada surat kabar itu. "Kami sedang mengejar ketinggalan."

Laporan itu mengatakan perusahaan masih menentukan apakah akan menampilkan apakah posting melewati ambang suka tertentu (misalnya ribuan atau jutaan suka, misalnya), atau apakah itu akan memberikan cara bagi pengguna untuk menentukan jumlah suka pada foto atau video melalui metode lain.

"Kami akan membuat keputusan yang merugikan bisnis jika mereka membantu kesejahteraan dan kesehatan orang," kata Mosseri sebelumnya,

Sementara Mosseri memandang langkah ini sebagai salah satu arah yang tepat untuk mengurangi hal negatif dari media sosial, pengguna Instagram, dan khususnya influencer yang menggunakan platform untuk mencari nafkah, memiliki reaksi beragam terhadap perubahan yang diusulkan. Beberapa percaya bahwa keputusan itu dapat meningkatkan kesehatan mental para influencer dan menghasilkan lebih banyak posting asli di Instagram.

Mosseri menyadari keputusan itu - yang katanya adalah untuk "mengurangi tekanan aplikasi" - rumit dan akan memiliki reaksi beragam di antara berbagai komunitas di seluruh dunia yang menggunakan Instagram.

"Aku hanya tidak ingin membuat marah siapa pun," katanya dalam pertemuan tentang perubahan itu.

0 Response to "Instagram Tiru Netflix Untuk Sembunyikan Jumlah Like"

Post a Comment

Dilarang komentar tentang SARA, judi, pornografi dan provokasi. Serta komen yang tidak menyinggung mengenai postingan, semisal : nice post, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel