-->

Cara Ngeblog di HP Android Beserta Tipsnya.

 cara dan tips and trick ngeblog menggunakan smartphone android

Menulis artikel ke dalam blog atau yang biasa disebut dengan blogging merupakan hal yang wajar dilakukan oleh seorang blogger (iya lah wajar, kan blogger kerjaannya ngeblog). Menggunakan media laptop atau komputer sering dilakukan mereka untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam balutan artikel.

Akan tetapi menurut saya cara itu saat ini sudah kuno. Kenapa? Karena sekarang sudah jamannya smartphone android. "Kekunoan" ngeblog di laptop atau pc bukannya tanpa alasan. Alasan yang mendasar adalah karena ukuran laptop yang besar yang nggak nyaman dibawa pergi, apalagi komputer yang hanya bisa digunakan dirumah. Hal itu berbanding terbalik dengan smartphone android yang ukurannya relatif kecil.

Melakukan kegiatan blogging di smartphone android memanglah tidak senyaman dibandingkan melakukannya di laptop. Tapi itu hanya berlaku untuk yang belum terbiasa ngeblog di android. Tapi tenang saja, karena saya punya cara dan tips buat kamu yang mau ngeblog melalui smartphone android kamu.

Cara Ngeblog Lewat Android

Melakukan kegiatan blogging di android dapat dilakukan dengan dua cara yaitu:

1. Menggunakan aplikasi Blogger.
Sebagai situs website terkenal blogger telah melebarkan sayapnya untuk para pengguna android. Kamu dapat mendownload aplikasi blogger untuk aktifitas blogging kamu pada playstore. Sayangnya fitur yang tersedia di aplikasi ini tidak selengkap yang ada di websitenya. Jadi saya sarankan untuk kamu memilih cara yang kedua.

2. Menggunakan Browser
Selayaknya pc atau laptop, di android juga terdapat bermacam-macam browser yang tersedia. Tinggal kamu pilih yang mana yang ingin kamu pakai ngeblog. Dengan menggunakan browser versi terbaru, kamu bisa blogging selayaknya di komputer dengan tampilan dan fitur yang sama. Sebagai info aja nih, browser yang mimin gunakan untuk ngeblog adalah Chrome.

Tips Ngeblog Di Smartphone Android

Setelah tahu cara ngeblog di android rasanya kurang lengkap tanpa adanya informasi tentang tips dan trik ngeblog di android. Langsung aja.... Check this out....

1. Gunakan Aplikasi Office
Aplikasi office sangat berguna untuk kamu menulis artikel. Kamu bisa menuangkan ide dasar artikel atau bahkan artikel penuh kamu untuk di ketik disini dulu sebelum di posting di blog. Dengan menggunakan aplikasi office kamu dapat menghemat kuota data ketimbang langsung menuangkan ide kamu ke blog langsung.

Baca juga: aplikasi office terpopuler untuk android.

2. Manfaatkan Akun Sosmed
Jika kamu punya ponsel android, itu sudah pasti kalo kamu punya yang namanya sosial media. Manfaatkanlah sosial media kamu untuk menarik pengunjung-pengunjung supaya mereka mau mampir membaca artikel buatan kamu. Dengan cara membagikan artikel kamu di setiap sosmed yang kamu miliki.

3. Lakukan Blogwalking
Blogwalking adalah mengunjungi blogblain dan meningalkan jejak di blog mereka. Jejak yang biasa ditinggalkan adalah berupa komentar. Tapi kamu jangan berkomentar link aktif yang mengarah ke blog kamu, karena biasanya para blogger tidak suka akan hal itu.

4. Buat FB Fanspage
Facebook fanspage sangat berguna untuk kamu membagikan artikel yang telah kamu posting di blog kamu. Serta menginformasikan artikel terbaru yang ada diblog kamu. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan pembaca setia blog kamu.

5. Isi Deskripsi Penelusuran
Di blogger terdapat satu fitur yang namanya deskripsi penelusuran. Fitur ini berfungsi untuk mendeskripsikan secara singkat tentang isi artikel yang kamu buat. Tapi biasanya admin isi dengan keyword lain yang masih berhubungan dengan artikel yang mimin buat.

6. Submit Artikel
Fungsi men-submit artikel adalah supaya bisa terindex lebih cepat oleh mesin pencari dan muncul di page one hasil pencarian. Mimin jujur, nggak pernah men-submit artikel mimin di mesin pencari selain google. Jadi mimin cuma tahu cara men-submit artikel blog ke google doang. Nih mimin kasih tahu caranya:
A. Klik Google submit url, lalu login ke akun google.
B. Masukan url artikel di kolom yang telah disediakan.
C. Verifikasi bahwa kamu bukan robot
D. Klik submit dan tunggu hingga artikel kamu ke-index oleh google.

Cukup sekian dulu sob artikel tentang ngeblog dengan smartphone android ini. Semoga bisa bermanfaat dan kamu nggak kapok untuk mampir lagi ke blog ini. See you on my next post.....

0 Response to "Cara Ngeblog di HP Android Beserta Tipsnya."

Post a Comment

Dilarang komentar tentang SARA, judi, pornografi dan provokasi. Serta komen yang tidak menyinggung mengenai postingan, semisal : nice post, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel