-->

Fasilitas Pelayanan Retur, Asuransi Pengiriman Hingga Merchant Care Dari Blibli.com


Assalamualaikum wr wb, bagaimana kabar teman teman semua ? semoga baik baik aja ya, kali ini saya akan membagikan beberapa fitur ataupun fasilitas dari Blibli untuk para seller nya, kenapa untuk seller ? karena postingan ini akan mengambil sudut pandang dari para seller blibli.

Nah untuk teman teman seller blibli.com, banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh blibli.com untuk para seller nya, kali ini saya hanya akan terfokus membahas 3 fasilitas nya saja, yaitu Pelayanan Retur, Asuransi Pengiriman dan Merchant Care.

1. Pelayanan Retur
Yang pertama adalah fitur Pelayanan Retur, sebelum itu kita harus memahami beberapa istilah jual beli online antara, return, refund dan reject. Berikut penjelasannya:

1. Return
Return adalah penukaran barang yang sebelumnya sudah dibeli dengan barang lainnya karena alasan tertentu. Misalnya Anda membeli sebuah celana Levi’s berukuran L di toko online, namun barang yang dikirimkan adalah celana Levi’s berukuran XL. Pada kasus ini, Anda dapat mengajukan return kepada toko online agar mendapatkan celana sesuai dengan ukuran yang telah Anda pesan.

2. Refund
Refund artinya transaksi yang dibatalkan. Refund biasanya dilakukan karena barang yang diterima oleh pembeli tidak sesuai keinginan ataupun rusak. Dengan mengajukan refund, Anda dapat mengirimkan kembali barang yang tidak sesuai/rusak tersebut kepada penjual, kemudian penjual atau toko online tersebut akan mengembalikan uang Anda.

3. Reject
Reject dalam Bahasa Indonesia berarti penolakan. Dalam transaksi belanja online, reject diartikan sebagai barang yang diterima dalam kondisi tidak baik atau ditemukan adanya cacat.

Nah , Fasilitas Retur dari blibli ini sangatlah kompleks dan simple, Pelayanan Retur ini sangat membantu seller apabila pembeli ingin mengembalikan barang yang sudah dibeli nya, pembeli yang ingin melakukan pengembalian barang bisa langsung menghubungi pihak blibli dan bukan ke seller nya, bahkan pengiriman barang hasil return juga dikirim ke alamat warehouse dari blibli dan bukan ke alamat seller, saat ini blibli mempunyai 5 warehouse return yang berada di Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang dan Denpasar.

2. Asuransi Pengiriman
Nah, Apa itu Asuransi Pengiriman? Asuransi pengiriman adalah layanan tambahan untuk melindungi barang kiriman dari resiko kerusakan maupun kehilangan selama perjalanan.

Berikut penyataan dari pihak blibli.com

"Apakah kemasan yang digunakan untuk membungkus produk aman?"
Pengiriman produk di Blibli dilakukan oleh partner logistik yang terpercaya dan packaging produk yang sesuai dengan standar pengiriman sehingga dipastikan produk akan terkirim dengan aman. Jika kamu mengalami kerusakan karena pengiriman, tidak perlu khawatir, silakan isi form pengembalian produk di menu Pesanan pada akun kamu atau hubungi Customer Care Blibli untuk panduan lebih lanjut.

"Apakah pengiriman produk di Blibli terjamin?"
Pembelian hingga pengiriman produk di Blibli.com terjamin akan sampai ke tanganmu. Jika ditemukan masalah seperti produk belum tiba ataupun produk mengalami kerusakan ketika diterima, kamu dapat mengajukan pengaduan pada Customer Care Blibli yang siap melayani kamu 24/7.

"Bagaimana teknis pengemasan makanan beku?"
Makanan beku akan diantarkan ke alamat penerima dalam sebuah styrofoam box, sehingga makanan beku akan tahan selama kurang lebih 6 jam.

Nah, dengan adanya pernyataan diatas, makin menguatkan bahwa blibli sangat mengedepankan fasilitas serta layanan nya, untuk para seller dari blibli tidak perlu repot repot mengurus asuransi pengiriman, ataupun segala yang berkaitan dengan masalah pengiriman, karena segala hal itu sudah diurus oleh pihak blibli.com.

3. Merchant Care
Untuk urusan Merchant Care, Blibli tidak usah diragukan lagi, selain respon nya yang cepat merchant care dari blibli ini juga sangat responsif, tidak hanya untuk pembeli, tetapi juga untuk seller nya, sehingga dengan adanya merchant care akan lebih memudahkan seller untuk permasalahan jual dan beli barang dengan para pembeli. Apalagi di Blibli.com ada yang namanya Merchant Tool Application, page khusus untuk merchant care yang akan membantu para seller dari blibli.com

Masih banyak fitur menarik yang disediakan oleh blibli.com untuk para seller nya, maka dari itu, yuk mulai berjualan blibli.com dan dapatkan segala benefitnya.

0 Response to "Fasilitas Pelayanan Retur, Asuransi Pengiriman Hingga Merchant Care Dari Blibli.com"

Post a Comment

Dilarang komentar tentang SARA, judi, pornografi dan provokasi. Serta komen yang tidak menyinggung mengenai postingan, semisal : nice post, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel