-->

Cara Menghilangkan Applock by Domobile dari Homescreen

Keamanan dalam setiap aplikasi yang kita miliki itu harus dijaga. Menjaga keamanan aplikasi android berarti juga menjaga privasi sang pengguna. Sehingga menimbulkan rasa aman meskipun hp dipinjam oleh orang lain.

Fitur keamanan bawaan dari smartphone android terkadang tidak cukup untuk melindungi privasi pemiliknya. Karena mudah sekali terkunci apabila melakukan kesalahan input password berkali-kali. 

cara mudah menyembunyikan applock domobile dari homescreen
Menu Utama Applock Domobile
Untuk membukanya harus disetel ke setelan pabrik. Tentu hal ini sangatlah tidak nyaman. Jadi untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yang dapat di download melalui playstore, aplikasi itu adalah applock by domobile.

Applock dari Domobile adalah aplikasi android yang berguna untuk mengunci aplikasi serta menyembunyikan file berupa foto dan video. Tak berhenti sampai disitu saja, hal lain seperti panggilan telepon, pengaturan hingga wifi pun bisa juga diamankan.

Pada saat pertama kali diinstall aplikasi ini akan muncul pada menu utama android berdampingan dengan aplikasi lain yang sudah ada, dan bisa dibuat shortcutnya di homescreen. Namun untuk lebih aman sebaiknya aplikasi ini harus disembunyikan dari menu utama ataupun homescreen. Supaya tidak disalahgunakan atau di otak-atik oleh orang lain.

Untuk menghilangkan applock dari menu utama caranya mudah yaitu:

cara menghilangkan applock domobile dari menu utama

1. buka aplikasi applock by domobile. (jika belum punya silahkan download applock by domobile)
2. kemudian tekan protect lalu pencet tombol magic.
3. selanjutnya pilih “hide applock”.
4. lalu aktifkan mode tersebut dengan menekan tombol yang ada di pojok kanan atas.

Nah selamat applock anda telah menghilang dari menu utama dan akan aman. Untuk membuka aplikasi ini terdapat dua cara, yang pertama menggunakan browser dan yang kedua menggunakan panggilan telpon.
cara supaya applock tidak muncul di menu aplikasi
Mengakses applock lewat browser

Cara yang pertama dapat dilakukan dengan membuka browser lalu ketik domobile.com/applock kemudian akan muncul Click to Open Applock lalu tekan link tersebut. Maka kamu akan otomatis di redirect ke aplikasi applock.

Cara yang kedua menggunakan dialpad. Buka telepon lalu ketik #passwordapplock (jika password kamu 1234 maka tekan #1234) kemudian tekan tombol telpon. Apabila nomor yang kamu masukkan benar maka, akan langsung dialihkan kemudian membuka menu utama applock. Namun bila password salah maka akan tampil seperti kamu sedang menelpon nomor tersebut.

Tenang meskipun sepertinya cara yang pertama bisa dilakukan oleh orang lain yang tidak mengetahui password applock yang telah kamu tentukan sebelumnya. Tapi ketika akan masuk ke menu aplikasi akan tetap diminta untuk menginput password kembali. Jadi applock akan tetap aman dari tangan-tangan jahil teman yang tentu saja terkadang usil ingin tahu isi hp pengguna.

Nah itulah tutorial cara menyembunyikan applock domobile dari menu utama. Semoga bermanfaat dan mohon dishare supaya lebih banyak orang yang tahu. See you on my next post…

0 Response to "Cara Menghilangkan Applock by Domobile dari Homescreen"

Post a Comment

Dilarang komentar tentang SARA, judi, pornografi dan provokasi. Serta komen yang tidak menyinggung mengenai postingan, semisal : nice post, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel