-->

Cara Menyembunyikan dan Mempassword Aplikasi Android Menggunakan Smart Launcher 3


Setiap orang pasti punya sesuatu yang disebut dengan privasi. Entah itu sesuatu hal yang besar ataupun sesuatu hal yang sepele. Privasi itu harus dilindungi sebaik mungkin oleh orang yang punya privasi itu sendiri. Apabila privasi itu tidak dijaga dengan baik maka akan bisa bocor dengan mudah.

Bagi para pengguna android menjaga privasi dapat dilakukan dengan cara menyembunyikan aplikasi android ataupun menguncinya. Selain mendownload aplikasi khusus pengunci yang dapat melindungi aplikasi dengan password ternyata ada juga aplikasi launcher untuk android yang bisa melindungi serta menyembunyikan aplikasi android. Namanya adalah Smart Launcher 3.

Memiliki ukuran yang hanya berkisar sekitar 3 MB menjadikan launcher ini sangatlah ringan bila dibandingkan dengan launcher bawaan android maupun launcher-launcher lain yang ada di play store. Ditambah lagi dengan fitur tambahan yang sanggup menyembunyikan juga mempassword aplikasi android dengan baik, sehingga privasi kita bisa terjamin keamanannya.

Berikut adalah tutorial cara menyembunyikan serta mempassword aplikasi android menggunakan Smart Launcher 3.
1. Download aplikasi Smart Launcher 3 dari playstore.
2. Install aplikasinya dan pilih menu seperti pada di gambar lalu tekan tombol 'preferences'.

3. Setelah itu klik pada tombol "App grid".
4. Selanjutnya scroll kebawah dan cari tulisan "manage hidden apps". Klik dan pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu sembunyikan.
5.Untuk mempassword aplikasi yang kamu sembunyikan cari tulisan "use PIN" yang ada dibawah tulisan "manage hidden apps" lalu centang. Kemudian tekan lalu masukkan nomor password baru dan ingat password itu.
6. Setelah memasukan pin, masukan email kamu apabila nanti sewaktu-waktu kamu lupa pin kamu.
7. Taaadddaaa aplikasi yang kamu sembunyikan telah diamankan dengan menggunakan password.

Cara membuka aplikasi yang telah disembunyikan

Untuk membuka aplikasi yang kamu sembunyikan cukup buka menu utama lalu tekan tombol menu hingga muncul seperti di gambar,

kemudian klik tombol "Show hidden apps". Setelah itu masukan password yang telah kamu simpan sebelumnya. Dan aplikasi yang kamu sembunyikan akan muncul dan dapat dibuka.

Itulah tutorial cara menyembunyikan dan mengunci aplikasi android dengan menggunakan Smart Launcher 3. Apabila ada pertanyaan seputar tutorial diatas tulis saja di komentar. See you on my next post....

4 Responses to "Cara Menyembunyikan dan Mempassword Aplikasi Android Menggunakan Smart Launcher 3"

  1. Kalo di paswird gini jadi lebih privasi nih trus juga gak kena bajak sama temen, oke ijin coba caranya gan

    ReplyDelete

Dilarang komentar tentang SARA, judi, pornografi dan provokasi. Serta komen yang tidak menyinggung mengenai postingan, semisal : nice post, dsb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel